Minggu, 26 Agustus 2012

Baru sadar..


Aku lahir di desa gambut 21 tahun yang lalu dan aku anak ke 6 dari 6 bersaudara, saudara2 ku laki2 semua, hanya aku anak perempuan satu2nya.
Masa2 kecil ku, ku habiskan bermain bersama teman2 di kampung seperti main tali, main kelereng, petak umpet, memanjat pohon, dan mancing di sungai, tidak ada beban yang ku rasakan saat itu yang ku tau hanya senang dan gembira.
Setelah 21 tahun berlalu, sekarang aku tumbuh menjadi anak perempuan yang dewasa walau pun masih sedikit manja dan sekarang aku berstatus mahasiswa di Institut ternama di kota Banjarmasin.

Hari2 ku di isi dengan perkuliah yang sangat padat dan menjemukan, di kampus aku punya banyak teman, mereka baik pada ku tapi ada juga sih teman yang bikin sebel. Di kampus ku juga banyak organisasi tapi sayangnya tak satu pun organisasi yang aku ikuti, kenapa??? Karna aku pikir saat itu organisasi akan mengganggu konsentrasi kuliah ku dan membuat ku jadi lebih capek,  ternyata aku salah..!!  aku baru sadar bahwa organisasi juga penting untuk mahasiswa, disana kita bisa mendapatkan pengalaman, teman, ilmu dan membuat kita pandai dalam bercakap, asal organisasi tersebut benar2 kita ikuti dengan sungguh2 jangan hanya cuma ikut2an saja, Iya Toh..!! dan kalau bisa cukup satu organisasi aja yang kita ikuti agar lebih focus, tapi bagi teman2 yang mau lebih dari satu ikut organisasi ngga masalah sih, asal kuliahnya jangan keteteran dan jangan ngeluh apabila capek karna itukan kemauan kita sendiri jadi akibatnya tanggung sendiri juga. Dan ingat, bahwa kuliahlah yang harus di utamakan. Okey..!! J
Biasanya setelah jam perkuliahan selesai  aku langsung pulang ke rumah. Jarak rumah ku dengan kampus lumayan jauh kira2 13km, setiap harinya aku bolak - balik dari rumah ke kampus dan dari kampus ke rumah, dan di rumahlah tempat dimana aku bisa bernafas lebih panjang karna semua beban dan lelah lepas seketika bila aku tiba di rumah setelah seharian dikampus.
Kebiasaa unik ku saat di rumah adalah becermin ketika bangun tidur, melamun dulu ketika mau mengerjakan sesuatu dan lain sebagainya yang tidak bisa ku  tulis disini.. hehe
Lucu ya,,!! bangun tidur langsung cari cermin buat ngaca “apa coba?” emang aneh tapi begitulah adanya.

2 komentar:

Kahar Ngeblog mengatakan...

wkwkwk,, ulun tukarakan cermin 2 lusin kena ding :D

Ida Fitria mengatakan...

u tunggu lah cerminnya.. hayooo,, wkwkwk

Posting Komentar